ASUS dan Republic of Gamers Tampilkan Jajaran Monitor Inovatif di Gelaran CES 2024

0
24

ASUS dan Republic of Gamers (ROG) mengumumkan jajaran monitor yang memukau untuk gaming, pembuatan konten profesional, hybrid work, serta hiburan di gelaran CES 2024. ROG terus mendorong inovasi layar gaming dengan memperkenalkan monitor layar lengkung berukuran 39 inci yaitu ROG Swift OLED PG39WCDM 800R, monitor gaming 32 inci dual-mode pertama di dunia dengan fitur Frame Rate Boost untuk berganti mode antara 4K 240 Hz dan FHD 480 Hz yaitu PG32UCDP, serta monitor OLED 27 inci tercepat di dunia yaitu PG27AQDP. Selain itu, ROG juga meluncurkan ROG Aura Monitor Light Bar ALB01 dan ROG Ergo Monitor Arm AAS01 yang telah memenangkan penghargaan untuk meningkatkan pengaturan game apa pun.

Kreator konten akan sangat menyukai ProArt Display PA278CFRV terbaru, yaitu sebuah monitor IPS QHD (2560 x 1440) yang ramah lingkungan dengan fitur 95% DCI-P3 dan USB-C® dengan 96 W  Power Delivery yang cocok untuk laptop Windows dan MacBook®.

ASUS meluncurkan tiga layar portabel, yaitu ZenScreen Fold OLED MQ17QH sebagai layar portabel OLED lipat pertama di dunia, ZenScreen MB229CF 21,5 inci, 100 Hz dengan beberapa opsi stand yang fleksibel, serta ZenScreen MB166CR 15,6 inci dengan kickstand 360° yang berfungsi ganda untuk pemasangan di dinding.

Selain itu, ASUS juga mengeluarkan ASUS AirVision M1 Wearable Display yang memanfaatkan teknologi tampilan virtual, sekaligus mampu menghasilkan beberapa layar virtual dengan aspect ratio yang berbeda untuk produktivitas dan hiburan saat bepergian.

Semua monitor ASUS sudah dibekali dengan ASUS DisplayWidget Center, yaitu sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengubah pengaturan monitor dengan mouse tanpa harus menggunakan tombol di monitor. Aplikasi ini akan menyimpan pengaturan monitor, memunculkan notifikasi sistem, dan memperbarui monitor secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini kompatibel dengan seluruh jajaran monitor lain untuk menjamin pengalaman tanpa batas bagi semua pengguna.

Monitor ROG OLED yang Inovatif

Peluncuran ROG Swift OLED PG39WCDM menandai lompatan signifikan lain dalam teknologi gaming imersif. Kehadiran monitor gaming dengan layar OLED melengkung ultrawide (3440 x 1440) 240 Hz 800R berukuran 39 inci ini menunjukkan dedikasi ROG untuk mendorong batas-batas teknologi monitor gaming. Selain itu, ROG Swift OLED PG32UCDP adalah monitor gaming dual-mode pertama di dunia dengan fitur Frame Rate Boost yang memungkinkan pengguna beralih dari 4K 240 Hz hingga FHD 480 Hz kapan pun.

Model lain yang melengkapi jajaran monitor terbaru adalah ROG Swift OLED PG27AQDP, sebuah monitor OLED 27 inci tercepat di dunia. Berbekal ROG OLED generasi ketiga terbaru dan teknologi META, monitor Swift terbaru ini dapat mencapai tingkat kecerahan puncak yang lebih tinggi sebesar 30% dan sudut pandang yang lebih lebar hingga 20% dibanding versi sebelumnya. Kecerahan puncak 1300-nit dan kesesuaian dengan standar DisplayHDR True Black 400 memastikan visual game yang memukau. Panel terbarunya juga didesain untuk mengatasi color fringing dengan menggunakan algoritma Clear Pixel Edge. Algoritma tersebut akan mengurangi green fringing dan red fringing pada teks dan garis untuk meningkatkan pengalaman visual. Selain itu, teknologi Extreme Low Motion Blur (ELMB) eksklusif memungkinkan gerakan game yang serba cepat terlihat lebih tajam dan lebih jelas. Response time 0,03 ms dan dukungan AMD FreeSync™ Premium Pro memastikan visual yang halus dan bebas tearing dengan latensi rendah. Untuk memastikan masa pakai layar yang awet, layar ini dibekali heatsink khusus untuk mengurangi suhu pengoperasian sekaligus melindungi layar dari resiko burn-in.

Di sisi lain, ROG Swift OLED PG39WCDM dengan Smart KVM bawaan memungkinkan pengguna mengontrol dua perangkat dengan keyboard dan mouse secara mudah, sedangkan konektivitas USB 3.2 memungkinkan transfer file dengan cepat. Pilihan konektivitas yang luas, seperti DisplayPort™, HDMI® 2.1, dan USB-C dengan 90 W Power Delivery menjadikan ROG Swift OLED sebagai hub yang fleksibel untuk pengaturan gaming. Di samping fitur-fitur inovatif di atas, monitor ini juga menyertakan kit pemasangan di dinding bernama ROG VESA untuk mempermudah pemasangan di dinding atau partisi. Dengan kelengkungan panel sebesar 800R, ROG Swift OLED dapat disematkan sebagai monitor paling melengkung yang tersedia saat ini yang memberikan pengalaman bermain game begitu imersif.

Ketiga model terbaru ini dilengkapi teknologi ROG Gaming Artificial Intelligence dengan Dynamic shadow boost, Dynamic cross-hair, Variable Overdrive 2.0, Dynamic GameVisual (pada model tertentu) yang meningkatkan pengalaman gaming pengguna.

ROG Swift OLED PG32UCDM – Monitor ROG Pertama dengan Dukungan Dolby Vision

Monitor ROG Swift OLED PG32UCDM 4K 240 Hz terbaru ini akan menjadi monitor ROG pertama yang menawarkan Dolby Vision® untuk menghadirkan visual yang memukau dengan rentang warna yang luas, kecerahan, detail, dan kontras yang luar biasa.

Maksimalkan Tampilan dengan ROG Aura Monitor Light Bar dan Ergo Monitor Arm

ROG juga memperkenalkan ROG Aura Monitor Light Bar ALB01 yang telah memenangkan Innovation Award CES 2024 serta ROG Ergo Monitor Arm AAS01 untuk meningkatkan pengaturan gaming.

ROG Aura Light Bar memiliki desain optik yang meminimalisir mata tegang. Perangkat ini dibekali mode front-light Eye Care, mode backlight Aura Sync, dan kombinasi keduanya untuk hadirkan tampilan yang imersif. Pengguna juga dapat menyesuaikan temperatur warna dan kecerahan sesuai dengan tingkat yang diinginkan. ROG Aura Light Bar dapat dipakai pada monitor melengkung dan datar serta dapat dipadukan dengan pengaturan gaming yang sudah ada secara mudah pada produk dan periferal yang mendukung Aura Sync. Selain itu, software ASUS DisplayWidget Center memiliki beragam fitur canggih, seperti App Sync yang mengubah mode pencahayaan sesuai aplikasi yang digunakan, preset jadwal pencahayaan, dan System Sync.

Di sisi lain, ROG Ergo Monitor Arm dirancang untuk mendukung monitor hingga 39 inci, sekaligus menahan monitor dengan bobot 3 -11,5 kg untuk monitor standar dan 3 -8,5 kg untuk monitor melengkung[i]. Dengan desain cyberpunk, fitur manajemen kabel dua sisi, dan dukungan VESA, Ergo Monitor Arm mendukung pengguna untuk membuat pengaturan gaming kustomisasi yang rapi. Mekanisme mechanical spring arm memungkinkan penyesuaian yang mulus dan mudah melalui berbagai gerakan: layar yang terpasang dapat dimiringkan 75°  ke atas dan 15°  ke bawah dan berputar penuh 360°.  Perangkat ini juga telah melalui uji ketahanan yang ketat selama fase desain, termasuk uji range-of-motion sebanyak 10.000 siklus.

Kembangkan Kreativitas dengan Monitor ProArt

ProArt Display PA278CFRV adalah monitor IPS QHD berukuran 27 inci (2560 x 1440) yang dirancang untuk mendukung para profesional di bidang kreatif dan pengguna yang memiliki perhatian terhadap visual. Tampilan luar biasa ini menawarkan gamut warna 95% DCI – P3 yang luas untuk memastikan kejernihan dan presisi warna yang tinggi di setiap karya visual. Variable Refresh Rate (VRR) 100 Hz menyuguhkan render visual yang halus dan cepat. Panel Anti-Glare, Low-Reflection (AGLR) juga menawarkan pengalaman memandang layar yang lebih nyaman dan menarik secara visual.

Sensor cahaya sekitar yang ada membuat monitor ini dapat beradaptasi dengan kondisi pencahayaan di sekitarnya, sekaligus menyesuaikan kecerahan layar ke tingkat optimal secara cerdas untuk menyuguhkan pengalaman yang nyaman. Monitor ini dapat menyeimbangkan variasi temperatur dan kecerahan warna secara efektif dari cahaya sekitar untuk mempertahankan konsistensi warna di lingkungan apa pun.

Port USB-C dengan 96 W Power Delivery menghadirkan solusi satu kabel yang nyaman untuk menangani transfer data, sinyal video, dan daya, sehingga cocok digunakan untuk laptop Windows dan MacBook.

ProArt Display PA278CFRV telah memenuhi standar EPEAT® Gold yang sejalan dengan komitmen ASUS untuk mengurangi dampak lingkungan.

Monitor portabel ZenScreen untuk Produktivitas Ketika Bepergian

ASUS ZenScreen Fold OLED (MQ17QH): Monitor portabel OLED lipat pertama di dunia. Monitor OLED lipat QHD 17,3 inci (2560 x 1920) ini dilengkapi waterdrop-style hinge yang menghasilkan lipatan yang sempurna, sehingga menambah keindahan desain serta mendukung kemudahan transisi antar sudut pandang. Saat dibuka, monitor ini memiliki ukuran 9,7 mm yang sangat tipis dan bobot ringan 1,17 kg untuk menciptakan standar baru terhadap portabilitas dan kinerja. Layar dengan standar DisplayHDR True Black 500 ini menawarkan warna yang beragam serta kontras yang menakjubkan untuk mempertahankan visual yang nyata melalui gamut warna DCI-P3 100%. Di samping itu, konektivitas serbaguna yang dimiliki monitor ini, seperti HDMI mini dan port dual USB-C, dapat menghubungkan ZenScreen Fold OLED dengan ekosistem digital apa pun secara mudah. Lubang tripod standar yang tersedia dapat digunakan untuk berbagai pengaturan, sehingga memberikan stabilitas pada pekerjaan atau kreatifitas.

Di sisi lain, ZenScreen MB229CF adalah monitor IPS FHD berukuran 21,5 inci yang menampilkan visual menakjubkan, sudut pandang lebar, dan refresh rate 100 Hz yang halus, sehingga ideal untuk menonton video dan memainkan game kasual. Ketebalan 5 mm dan berat keseluruhan 2,3 kg membuat monitor ini mudah dibawa ke mana pun. Sementara itu, variasi koneksi seperti HDMI, USB Type-C (fungsi lengkap), dan jack output headphone memberikan fleksibilitas untuk terhubung ke berbagai perangkat. ZenScreen MB229CF hanya membutuhkan satu koneksi USB-C untuk terhubung ke perangkat yang kompatibel, sehingga dapat mengurangi jumlah kabel yang dibutuhkan pengguna. Selain itu, monitor ini dibekali dua speaker 2 W bawaan dan subwoofer 1 W. C-clamp stand dapat menyuguhkan posisi yang nyaman sekaligus hemat ruang. Selain itu, ZenScreen MB229CF dilengkapi kickstand bawaan, C-clamp stand, dan bundel kit pengait agar dapat digunakan secara fleksibel di berbagai pengaturan kerja. ZenScreen MB229CF dikemas menggunakan bahan yang ramah lingkungan bersertifikat FSC.

Terakhir, ZenScreen MB166CR adalah layar tipis portabel FHD berukuran 15,6 inci yang dibekali panel IPS anti silau. Monitor ini memiliki konektivitas USB-C dengan mode DP Alt untuk memastikan kompatibilitas dengan berbagai input perangkat. Dengan fitur ASUS DisplayWidget Center, ZenScreen MB166CR juga dapat mendeteksi orientasi secara cerdas kemudian mengubah antara mode lanskap dan potret secara langsung. Untuk menambah kenyamanan dan fleksibilitas, ASUS menghadirkan kickstand 360° serbaguna yang dapat dilepas untuk menopang ZenScreen MB166CR di atas meja. Monitor ini juga dapat dipasang di dinding atau dipasang pada tripod melalui soket yang terletak di bagian belakang layar.

Revolusi Penglihatan Anda: ASUS AirVision M1 Wearable Display

ASUS AirVision M1 Wearable Display yang canggih ini hadirkan pengalaman visual multi-monitor pada sepasang kacamata yang penuh gaya. Kacamata ini menyuguhkan pengalaman visual yang luar biasa melalui layar OLED Mikro FHD (1920 x 1080) dengan tingkat kecerahan 1100 nits yang memukau serta gamut warna 95% DCI-P3 yang luar biasa untuk menghasilkan ketajaman dan detail yang sempurna. AirVision M1 menawarkan field of view sebesar 57° dan transmisi sebesar 60% untuk memastikan pandangan yang sangat nyaman. Pengguna dapat menghubungkan AirVision M1 ke layar di lokasi tertentu untuk memastikan kontrol dan kenyamanan yang tinggi, sehingga pengguna dapat menikmati posisi 3 Degrees of Freedom (3DoF) dan desain aplikasi yang intuitif. Pengguna kacamata ini juga dapat membuat beragam layar virtual dalam format 16:9, 21:9, dan 32:9, serta orientasi lanskap atau potret . Dengan mengutamakan kenyamanan pengguna, AirVision M1 menghadirkan fitur low blue-light bersertifikat TUV dan flicker reduction, sekaligus mikrofon dan speaker yang dibekali fitur noise-canceling untuk menghadirkan pengalaman audio yang imersif. Kacamata ini juga dibekali dengan sensor internal yang mendeteksi apakah kacamata sedang dipakai oleh pengguna, jika tidak maka sensor tersebut secara otomatis akan mematikan layar OLED untuk menghemat daya. Selain itu, sensor cahaya sekitar akan menyesuaikan kecerahan ketika kacamata sedang dipakai oleh pengguna . Untuk menjaga privasi, kacamata dibekali jaminan bahwa konten antarmuka tetap tidak terlihat oleh orang lain. Kacamata ini memiliki touchpad intuitif di bagian pelipis kiri untuk menyuguhkan penyesuaian kontrol kecerahan, aktivasi mode 3D, dan penyematan layar secara mudah. Lebih dari itu, konektivitas USB-C dengan mode DP Alt memastikan kompatibilitas dengan perangkat seperti ROG Ally dan deck konsol.

Kenyamanan yang Maksimal dengan ASUS DisplayWidget Center

ASUS DisplayWidget Center didesain untuk meningkatkan pengalaman memandang konten apa pun dengan cara mempermudah pengguna untuk mengubah pengaturan monitor secara intuitif. Fitur ini dapat digunakan untuk mengubah kecerahan layar, kontras, dan temperatur warna hanya dengan beberapa klik mouse tanpa harus menggunakan tombol pada monitor. Aplikasi ini secara otomatis menyimpan pengaturan secara langsung pada monitor, sehingga konfigurasi yang diinginkan tetap dipertahankan meskipun layar sedang tidak terhubung. Notifikasi dan pembaruan otomatis memastikan DisplayWidget Center selalu diperbarui, sehingga pengguna memiliki fitur terbaru saat dirilis. Aplikasi ini kompatibel di seluruh jajaran model ASUS dan ROG 2023 sehingga memberikan pengalaman yang mulus bagi semua pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here