Tiga Teknologi Revolusioner Infinix Diungkap di CES 2024

0
27

Infinix, brand teknologi global yang beroperasi di lebih dari 70 negara, membuka tahun 2024 dengan memamerkan tiga teknologi terbaru di event ShowStoppers yang berlangsung di Consumer Electronics Show (CES) 2024, Las Vegas. Ketiga teknologi tersebut adalah AirCharge untuk kemudahan mengisi daya secara nirkabel, Extreme-Temp Battery untuk durabilitas baterai di segala kondisi, serta E-Color Shift untuk bodi belakang smartphone yang dapat dipersonalisasi. Salah satu teknologi yang di-highlight Infinix adalah E-Color Shift. 

“Di Infinix, kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang berpusat pada pengguna kepada konsumen di seluruh dunia. Lewat E-Color Shift, kami menjajaki kemungkinan personalisasi smartphone lebih lanjut melalui aplikasi perangkat lunak, memungkinkan hingga 60 area yang dapat disesuaikan. Pengguna juga dapat mempersonalisasi panel belakang ponselnya dengan menampilkan waktu, suasana hati, dan fitur lainnya dalam susunan matriks. Pendekatan ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan individualitas mereka dan menyampaikan informasi yang berbeda melalui desain ponsel yang unik, tanpa perubahan warna dasar. Hal ini memberikan tampilan dan nuansa segar pada perangkat mereka,” jelas Liang Zhang, selaku Deputy General Manager Infinix Mobility.

Kustomisasi Bodi Belakang Smartphone Sesuai Mood

Infinix mendengar kebutuhan pengguna yang menginginkan smartphone yang dapat dipersonalisasi sesuai karakter pengguna. Lewat sebuah komponen bernama E Ink Prism 3, Infinix resmi menghadirkan teknologi E-Color Shift yang memungkinkan bodi belakang smartphone untuk dimodifikasi sesuai dengan keinginan hati. 

Berkat E Ink Prism 3, terdapat penyesuaian ekstensif pada panel belakang. Teknologi ini menggunakan struktur mikro di mana partikel warna membawa muatan positif dan negatif. Dengan menerapkan tegangan yang berbeda, medan listrik di dalam struktur mikro berubah, sehingga menyebabkan partikel warna yang bersangkutan bergerak dan menampilkan warna yang diinginkan. Tak hanya berganti warna dan tampilan, teknologi E-Color Shift juga tidak memerlukan banyak daya. 

Solusi Pengisian Baterai Nirkabel Tanpa Hassle

Infinix meningkatkan standar charging nirkabel ke level berikutnya lewat teknologi bernama AirCharge, Infinix memanfaatkan resonansi magnetik multi-koil yang inovatif dan algoritma adaptif. Alhasil, pengguna terfasilitasi dengan pengisian daya nirkabel yang berjarak hingga 20 cm dan pada sudut 60 derajat. Teknologi ini juga dipastikan tetap aman berkat frekuensi di bawah 6,78 MHz dan menghasilkan daya 7,5W.

Metode AirCharge ini akan melampaui standar pengisian daya konvensional, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengisi daya perangkat dengan berbagai posisi dan aktivitas. Sebuah inovasi yang tentunya akan memudahkan pengguna terutama yang hobi bermain game mobile. 

Durabilitas Tinggi Baterai Smartphone di Kondisi Ekstrem

Gelaran ShowStoppers CES 2024 juga menjadi momen bagi Infinix untuk menampilkan teknologi baterai yang tahan di kondisi ekstrem. Berkolaborasi dengan produsen teknologi ternama, Infinix memperkenalkan Extreme-Temp Battery. Baterai inovatif ini menggabungkan teknologi elektrolit biomimetik dan fusi solid-state di elektrodanya, yang memungkinkan baterai beroperasi dengan lancar bahkan pada suhu serendah -40°C.  

Bisa dibilang, Extreme-Temp Battery memastikan kinerja dan daya tahan yang dapat diandalkan di lingkungan dingin sehingga mengatasi masalah umum seperti pembekuan lithium-ion pada baterai standar.

Kolaborasi Influencer Global Lewat Show Bertema Carpool

Tak hanya memamerkan 3 teknologi terbaru, Infinix juga meluncurkan show bernama ‘Infinix Carpool Show’, di mana para influencer teknologi dan gaya hidup terkemuka mempelajari teknologi AirCharge dan merasakan langsung inovasinya dalam perjalanan menuju ke ShowStoppers CES 2024. Seri ini akan diluncurkan di platform media sosial global resmi Infinix sejalan dengan event teknologi tahunan ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here